• Minggu, 27 November 2022

Kecepatan HP Jadi Luar BIasa Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

- Minggu, 29 Mei 2022 | 01:11 WIB
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Pembaruan otomatis pada hp android kadang menggangu dan juga memakan kuota yang kadang tidak kita inginkan. Jika Anda tidak ingin ponsel Anda memperbarui aplikasi secara otomatis, maka pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android.

Kami akan menjelaskan Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android. Demi transparansi penuh, kami akan berbicara tentang pembaruan Google Play Store di sini. Jadi, perbarui dari toko aplikasi resmi Google. Pengaturan ini mungkin berada di tempat yang berbeda di toko aplikasi lain, seperti AppGallery, F-Droid, dan sebagainya. Bahkan mungkin tidak tersedia sama sekali, itu akan tergantung dari satu toko pihak ketiga ke toko berikutnya.

Ada beberapa alasan mengapa ponsel Anda tidak memperbarui aplikasi secara manual. Mungkin Anda ingin melihat apa itu changelog sebelum memperbarui, atau mungkin Anda tidak ingin langsung memperbarui jika ada bug yang muncul. Apapun masalahnya, tutorial ini akan membantu Anda. Kami akan menjelaskan Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android satu per satu. Kami juga akan menyertakan banyak tangkapan layar di bawah ini, sehingga Anda dapat mengikutinya.

Baca Juga: HP Jadi Auto Cepat Dengan Menghapus Cache dan Cookie Browser Google Chrome

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah ... meluncurkan Google Play Store, tentu saja. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan melihat gambar profil Anda di sudut kanan atas, ketuk.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android 1

Setelah Anda selesai melakukannya, menu pop-up akan muncul. Di menu itu, Anda akan melihat banyak opsi, dan yang kami butuhkan disebut 'Pengaturan', dan terletak di bagian bawah.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android 2

Di pengaturan Google Play Store, Anda akan melihat sejumlah kategori yang dapat Anda buka. Yang kami tuju disebut 'Preferensi Jaringan'.

Halaman:

Editor: Muchamad Awaludin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X