• Minggu, 27 November 2022

Inilah Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India

- Selasa, 31 Mei 2022 | 09:56 WIB
Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India
Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India

Melawan pemegang dan juara rekor Indonesia di final, tim putra India memulai dengan kemenangan pertandingan Lakshya Sen pertama hari itu. Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty memberi India keunggulan 2-0 sebelumnya Kidambi Srikanth membungkus kemenangan untuk India dengan keunggulan 3-0 yang tak tergoyahkan. Salah satu Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India

Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India ada di pertandingan tunggal pertama hari itu, Lakshya Sen muda bangkit untuk membawa India unggul 1-0 atas Indonesia. Setelah permainan pertama yang lesu, Sen bangkit kembali untuk mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Dalam pertarungan satu jam lima menit, Sen memberi Ginting kekalahan 8-21, 21-17, 21-16 untuk mengawali hari bersejarah India dengan awal yang positif.

Pertandingan kedua hari itu adalah pertandingan ganda putra. Pasangan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berjuang keras tetapi kalah pada game pembuka melawan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun pasangan India itu bangkit kembali dengan mencatatkan kemenangan 18-21, 23-21, 21-19 atas Ahsan dan Sukamuljo. Kontes satu jam 13 menit melihat India memimpin 2-0 atas Indonesia. Ini juga Penyebab Indonesia Kalah Di Piala Thomas Dari India

Bermain di pertandingan ketiga hari itu dan pertandingan tunggal kedua, Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15, 23-21 untuk membawa India meraih kemenangan bersejarah, dengan dua pertandingan tersisa. Dalam pertarungan 48 menit, Srikanth mengungguli Christie di game pertama 21-15.

Gim kedua berlangsung alot, dengan skor imbang 21-21. Srikanth mengalahkan peraih medali emas Asian Games dalam game langsung saat ia menyelesaikan pertandingan untuk memandu India menang 3-0 atas Indonesia. India menutup kemenangan dengan dua pertandingan yang masih harus dimainkan - termasuk - pertandingan ganda putra antara pasangan India MR Arjun/Dhruv Kapila dan pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan tunggal putra antara HS Prannoy/Shesar Hiren Rhustavito.

India menjadi negara keenam yang berbeda untuk merebut Piala Thomas. Mengucapkan selamat kepada India atas kemenangan bersejarah mereka, PM Narendra Modi mentweet, "Tim bulu tangkis India telah menulis sejarah! Seluruh bangsa sangat gembira dengan India yang memenangkan Piala Thomas! Selamat kepada tim kami yang berprestasi dan harapan terbaik bagi mereka untuk upaya masa depan mereka. Kemenangan ini akan memotivasi begitu banyak olahragawan yang akan datang,"

 

Editor: Trio Muhammad Romzi

Tags

Terkini

Terpopuler

X