• Minggu, 25 September 2022

Dasar-dasar Menyusui Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras

- Minggu, 19 Juni 2022 | 12:41 WIB
Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras
Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras

Dalam proses menyusui perlu adanya suasana yang nyaman dan rileks sehingga ibu tidak mendapati dirinya santai dalam pemberian asi. Berikut Dasar-dasar Menyusui Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras.

Cari Posisi Yang Nyaman.
Temukan kursi yang memiliki penyangga punggung dan memungkinkan kaki Anda menyentuh tanah. Jika kaki Anda tidak sentuh, dapatkan bangku untuk menopang kaki Anda. Ini akan membantu mencegah ketegangan leher dan punggung. Ini merupakan tips yang pertama dari Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras.

Gunakan Bantal Khusus
Tips berikutnya dari Tips untuk Pemberian ASI Agar Keluar Deras adalah Bantal ini yang memberikan kondisi bayi agar nyaman, tetapi Anda dapat menggunakan bantal apa saja yang ada. Ini akan memungkinkan Anda dan bayi Anda membuat lebih kenyamanan.

Perut ke Perut.
Pegang bayi erat-erat dan pastikan perut Anda berdua membuat kontak sepanjang waktu. Bayi seharusnya dibawa ke Anda, bukan sebaliknya. Ini akan mengurangi kekakuan tubuh Anda setelah lama menyusui.

Selaraskan Tubuh Bayi.
Sejajarkan telinga, bahu, dan pinggul bayi agar proses penyusuan lebih mudah. Kepala bayi seharusnya dimiringkan sedikit ke belakang. Posisi dagu-ke-dada. Ini bisa diterapkan yaitu tips menyusui bayi baru lahir

Penahan Hamburger.
Kedenganran aneh ini ya. Pegang payudara, buat tangan Anda menjadi bentuk "C" sehingga payudara melebar seperti sebuah hamburger. Ya, ada nama yang lebih baik di luar sana, saya mengumpamakan hamburger agar visualisasi mudah dimengerti
.
Arahkan bayi.
Arahkan puting ke arah hidung bayi sehingga ketika dimasukkan itu berada di belakang mulut bayi, sehingga langit-langit mulut bayi bisa membantu merangsang air susu mudah keluar. Ini menjadi tips menyusui agar bayi kenyang

Membujuk Bayi Agar Mulutnya Terbuka Lebar.
Terkadang bayi hanya akan membuka sedikit mulutnya. Hindari mencoba menempatkan puting Anda di tempat mulut bayi yang terbuka sedikit tadi. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit itu akan membuatmu berharap tidak melakukannya. Sebaliknya, gosokkan puting Anda ke bibir bayi untuk mendorong terbuka lebar

Dagu Turun, Lidah Turun.
Cari posisi ini, sekali mulut bayi terbuka cukup lebar dan lidahnya turun ke bawah, masukkan puting Anda dan bagian bawah areola (daerah gelap di sekitar puting susu) ke dalam mulut bayi.

Bentuk Seperti Bibir Ikan.
Bibir atas dan bibir bawah bayi harus melebar seperti ikan. Jika tidak, gunakan jarimu untuk membukanya sedikit demi sedikit.

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Terkini

Terpopuler

X