• Minggu, 27 November 2022

Jarang Terungkap 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi

- Selasa, 31 Mei 2022 | 11:25 WIB
5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi
5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi merupakan hal yang jarang orang ketahui. KOPI merupakan satu di antara minuman psikoaktif yang terbanyak di minum di seluruh dunia. Hampir setiap negara, wilayah, dan budaya memiliki cara unik dalam menyiapkan dan mengonsumsi kopi..

1. Kopi bukanlah Biji
Ini adalah benih! Secara teknis, itu adalah endosperm (lubang) dari jenis berry khusus, biasanya dari tanaman kopi. Awalnya dibungkus dengan buah merah tipis yang terkelupas selama proses pembersihan. Kemudian warnanya hijau keperakan muda sampai dipanggang. Ini hal pertama dari 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi

Biji kopi tidak dapat ditanam. Biji yang digiling dan diseduh tidak dapat ditanam lagi, karena sudah dipanggang. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum tanaman kopi cukup matang untuk menghasilkan buah yang mengandung biji kopi. Coffea arabica (kultivar paling populer) tumbuh dan tumbuh subur hanya di beberapa tempat di dunia. Ini adalah tanaman kecil yang harus tumbuk di tempat dengan kebutuhan iklim spesifik.

2. Kopi Eropa Bukan Dari Eropa
Biji kopi tidak berasal dari Eropa. Kopi tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan, Afrika Timur dan Barat, Semenanjung Arab, Asia, dan Hawaii. Jadi, jika Anda membeli kopi impor yang mahal dari Italia, Prancis, atau di mana pun di luar wilayah ini, Kopi dengan rasa terbaik selalu dipanggang sesaat sebelum dikonsumsi. Ini merupakan hal kedua dari 5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kopi

Jika biji kopi Anda mengatakan bahwa mereka berasal dari Etiopia, di sanalah mereka ditanam. Tetapi jika tas itu mengatakan bahwa mereka berasal dari suatu tempat di Eropa, kemungkinan besar kopi itu dipanggang di sana, dan itu buruk. Memanggang mengeluarkan rasa dalam kopi, tetapi senyawa rasa itu mulai rusak tak lama setelah dipanggang. Kopi yang dipanggang di luar wilayah Anda kemungkinan sudah lama berada di kontainer pengiriman atau pesawat kargo. Jadi ketika tiba, semua rasa yang membuat kopi begitu enak di kafe Paris telah sangat terdegradasi.

3. Kopi yang dibakar sampai gelap Tidak Memiliki Lebih Banyak Kafein
Kita sering mendengar bahwa kopi yang lebih gelap "lebih kuat", artinya mengandung lebih banyak kafein, dan itu tidak sepenuhnya benar. Saat kopi hijau masuk ke pemanggang, kopi itu benar-benar hanya dipanggang dengan tingkat kematangan yang berbeda—sama seperti roti panggang pagi Anda.

Panggang pirang adalah salah satu kacang panggang paling ringan, dan karena mereka tidak menghabiskan banyak waktu memasak, mereka sebenarnya mengandung lebih banyak senyawa kafein utuh daripada kacang panggang sedang atau gelap. Panas mempercepat interaksi kimia, yang berarti juga memecah senyawa kafein. Jadi masuk akal bahwa semakin lama biji kopi dipanggang, semakin sedikit kafein yang dikandungnya saat digiling dan diseduh.

Kopi panggang gelap memiliki rasa yang lebih kuat dan lebih berani, tetapi tidak mengandung lebih banyak kafein. Anda mungkin melihat kopi panggang gelap berlabel French roast atau Espresso roast, tapi itu berarti biji kopi kemungkinan dipanggang dua kali untuk mendapatkan rasa roti panggang yang lebih kaya.

4. Kopi Starbucks Tidak Terbakar
Beberapa pecinta kopi tidak menyukai kopi Starbucks karena rasanya yang khas seperti panggang dan berasap, tetapi itu bukan akibat Starbucks salah menangani biji kopinya. Ini adalah perusahaan bernilai miliaran dolar, dan seperti halnya semua restoran cepat saji, tujuan dari pemanggang kopi raksasa sedikit berbeda dari tujuan pemanggang roti lokal Anda.

Halaman:

Editor: Trio Muhammad Romzi

Tags

Terkini

Terpopuler

X